Gubrak, Akhirnya Salah Satu Pintu Rak Piring Pecah

Daftar Isi

Gubrak, akhirnya salah satu pintu rak piring pun pecah. Ya, pecah.

Untung pecahnya gak berderai, masih terpasang pada dudukannya. Resiko juga kena banting dikit mungkin sudah berderai deh kaca-kacanya ke lantai.

Sementara waktu retakan dan pecahannya masih bisa di lakban, sampai bisa cari pengganti kaca yang seukuran dan sama model serta warnanya.

Kronologisnya, saya selepas membeli air galon. Air galon ini dibeli pada warung dekat rumah, tanpa alat bantuan pengangkut atau troli pembawa galon. Jadinya saya keberatan dong. Ya gak apa, siapa lagi kalau bukan saya sendiri yang beli, gak mungkin istri dong.

Harusnya aman, setelah saya mau letakkan galon tersebut di lantai dekat rak piring. Saya letakkan pelan-pelan. Namun, karena lantainya licin ada sedikit ada tumbahan air sehingga pas mau lettakan ke lantai, galon ini pun bergeser, sehingga bagian atas galon membanting ke pintu kaca rak piring.

Pas pula saat kejadiaan istri sedang masak di dapur dan melihat kejadian tersebut. Alhamdulillah juga mood istri sedang baik, sehingga gak kejadiaan yang tidak diinginkan. Hahahaha.

Pegang galon pun salah, seperti mau ngebanting, harusnya di pegang bagian atas galon ketika mau taruh di lantai. Seandainya pas saat mau diletakkan dan agak kebanting, bagian atasnya masih bisa kita pegang dan tahan.

Seandainya ada alat pegangan galon akan semakin enak lagi membawanya. 

Jalan yang sempit dan tidak datar tidak memudahkan saya membaca galon pakai troli. Satu-satunya alat yang bagus dan bisa bantu ya alat bantu angkut dan angkat galon seperti gambar di bawah ini :

Alat Bantu Angkat dan Angkut Galon Air
Alat Angkut dan Angkat Galon Air

Meskipun retak parah dan masih di dudukan kacanya, ini juga beresiko. Apalagi kalau saat memasukkan piring, panci dan periuk ke dalam rak piring tersebut, kesenggol dikit pasti bakalan lepas dan berserakan kacanya. 

Tentu rak piringnya bolong dan gak ada penutup. Apalagi yang lemari bagian bawah. Jika ini tidak di tutup serangga atau pun tikus bisa jadi ngetem pula di sana. Handeh, Malang sekejap mata.

Baca Juga : 3 Rekomendasi Dispenser Terbaik Ala Penghuni Kontrakan

Posting Komentar